Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Desain Logo Keren

Jasa Desain Logo Keren dan Kreative

Cara Membuat Desain Logo Baju

Cara Membuat Desain Logo Baju
Cara Membuat Desain Logo Baju

 

Desain logo theo blog untuk konveksi adalah sebuah proses untuk mencetak dan menciptakan rancangan yang sesuai dengan kebutuhan. Proses desain logo untuk baju sendiri meliputi pemilihan bahan yang sesuai, sampai model logo yang nantinya akan dicetak. Desainer pun harus cermat dari mulai proses pemilihan hingga pencetakan baju.

Saat ini usaha konveksi semakin digemari masyarakat, meskipun terdengar mudah ternyata proses dibaliknya lumayan cukup rumit lho sebenarnya. Pengguna baju atau kaos biasanya lebih menyukai style yang berbeda-beda, tidak heran jika pelanggan akan lebih mengutamakan pesan yang tertuang di dalam logo tersebut.

Berikut beberapa tips dan cara yang harus anda ketahui sebelum membuat desain logo untuk baju:

  1. Tentukan Bahan Yang Akan Dipilih

Banyak sekali alasan seseorang membuat desain logo baju, di antaranya adalah: desain kaos untuk olahraga, desain logo baju untuk komunitas dan organisasi, serta desain baju untuk couple pasangan. Masing-masing memiliki desain yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan bahannya. Misalnya saja, kaos yang akan di desain adalah kaos yang akan digunakan untuk berolahraga seperti baju basket dan baju futsal, maka gunakan lah bahan yag lebih menyerap keringat. Dan begitupun jika anda ingin membuat desain logo untuk baju organisasi atau komunitas, gunakanlah bahan yang berkualitas baik.

  1. Temukain Inspirasi Desain Logo Untuk Baju

Selanjutnya buatlah desain logo baju sesuai yang anda butuhkan. Dan Sampaikan pesan dengan singkat di dalamnya, anda dapat membuat logo nya terlebih dahulu pada beberapa software yang saat ini banyak digunakan seperti Logo Maker dan Adobe. Ilustrasi yang dapat digunakan bisa berupa tulisan atau gambar yang menarik. Jangan lupa untuk mendiskusikan nya terlebih dahulu dengan pihak konveksi atau pelanggan anda ya.

  1. Setiap warna memiliki arti tersendiri bagi pengguna nya.

Pihak konveksi biasanya akan menawarkan banyak warna yang akan digunakan pelanggan nya. Mulai dari warna-warna cerah ataupun warna simple seperti hitam dan putih. Adapun baju yang berwarna cerah dapat memberikan kesan yang bersemangat dan ceria untuk pengguna nya, begitu pun dengan baju yang berwarna hitam dan putih akan memberikan kesan yang simpel serta misterius. Maka, konsultasikan dahulu dengan calon pelanggan anda ya.

  1. Membuat Desain Logo Baju Pada Software

Saat ini, banyak sekali software yang memudahkan para pecinta seni desain grafis untuk berkembang. Termasuk anda, jika anda ingin mencobanya. Kunjungi beberapa software tersebut dan mulailah untuk memilih beberapa templates yang menarik serta buatlah desain yang untuk. Jangan lupa untuk menambahkan tulisan yang menarik serta warna yang sesuai pada desain anda ya, setelah itu anda dapat mencetaknya pada kertas serta mengevaluasi dan komunikasikan pada pihak pelanggan anda.

Terimalah saran serta kritik nya untuk desain logo baju yang telah anda buat ya, setelah semuanya disepakati barulah anda dapat mencetak desain logo tersebut pada kaos yang di inginkan. Mudah bukan? Selamat mencoba ya!

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post